Ads 1

Wajib Diperhatikan, Berikut Komponen-komponen Yang Rawan Rusak Sehabis Mencuci Motor


Wajib Diperhatikan, Berikut Komponen-komponen Yang Rawan Rusak Sehabis Mencuci Motor
TIPS -  Mencuci sepeda motor menjadi hal wajib ketika sudah sangat kotor. Apalagi kalau pengendara berprofesi sebagai ojol, penampilan diri dan motor harus dijaga semaksimal mungkin. Tentu tak ingin bukan bila nantinya ada komplain dari konsumen. Namun, tak jarang juga mencuci motor menjadi musibah, salah satunya adalah mogok. Terkadang kendaraan tersebut setelah dicuci sulit untuk dihidupkan. Jadi kira-kira komponen apa saja yang jadi penyeab motor mogok habis dicuci? Nanti kita akan bahas satu persatu.

Dari komponen-komponen yang rawan rusak atau pengaruh pada motor kalian Sehingga motor kalian tidak beroperasi seperti biasanya alias mogok. 

Nah, daripada penasaran langsung saja simak ulasan singkat dibawah ini yang sudah kita rangkum untuk sobat, komponen apa saja yang rawan rusak ketika habis mencuci motor


Karburator 

Wajib Diperhatikan, Berikut Komponen-komponen Yang Rawan Rusak Sehabis Mencuci Motor


Yang pertama adalah Karburator yang berfungsi untuk tempat pembakaran bahan bakar. Nah, mencuci motor terkadang akan ada air yang tidak sengaja masuk ke komponen ini, sehingga menggangu fungsinya.

Solusinya adalah membersihkan karburator dengan membukanya, tetapi jangan lupa sebelumnya untuk menutup kran bensin.

Perangkat Sistem Pengapian 

Wajib Diperhatikan, Berikut Komponen-komponen Yang Rawan Rusak Sehabis Mencuci Motor


Air memang menjadi biang kerok sepeda motor mogok setelah dicuci. Karena tak terlalu berhati-hati saat membersihkan, air bisa saja merembes ke cop busi sehingga bagian elektroda lembab.

Hal tersebut tentu akan mengganggu kelistrikan di komponen itu, sehingga motor tak kunjung menyala.

Kop Busi

Wajib Diperhatikan, Berikut Komponen-komponen Yang Rawan Rusak Sehabis Mencuci Motor

Tidak hanya bagian elektroda busi saja, kop busi juga harus diperhatikan setelah mencuci motor. Seperti halnya elektroda, air dapat merembes dan membasahi kop busi, sehingga kelistrikan bisa terganggu.

Perlu diketahui juga, kop busi bertugas sebagai penyambung antara busi dengan kabel busi. Solusi ketika komponen ini kemasukan air adalah mencopot dan membersihkannya dengan kain kering.

Oke, baiklah mungkin itu saja ulasan singkat mengenai komponen-komponen yang rawan rusak ketika habis mencuci motor semoga bermanfaat dan sobat bisa berhati-hati saat mencicuci motor. “Salam Otomotif”. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel