Ads 1

Yamaha Latte Resmi Rilis di Vietnam Dengan Desain Elegan Matik Ala Eropa, Berikut Spesifikasi Lengkap Nya

Foto Motosaigon.com

YAMAHA - Penjualan motor matic di Indonesia terus meningkat. Mengerti akan hal itu, setiap produsen berlomba-lomba menghadirkan motor matic terbaru yang mampu menarik minat konsumen. Hal yang sama juga dilakukan Yamaha dengan meluncurkan motor matic bernama “Yamaha Latte”. Motor ini terlebih dahulu dipasarkan di Vietnam dan tak menutup kemungkinan akan segara hadir menghiasi pasar motor matic tanah air.

Yang menarik dari Yamaha Latte adalah desainnya. Motor ini mengusung desain elegan layaknya motor dari Eropa, seperti buatan Piaggio. Di Vietnam sendiri, Yamaha Latte akan bersaing melawan Honda Lead 125 yang sama-sama dibekali mesin berkapasitas 125cc dan mengadopsi desain bergaya Eropa. Yamaha tentu tak ingin kalah dari rival abadinya tersebut, sehingga mereka tampil all-out dengan menawarkan beragam fitur canggih yang dipadukan dengan desain elegan serta mesin berteknologi Blue Core.

Desain elegan khas skuter Eropa menjadi salah satu daya tarik utama Yamaha Latte. Untuk harga sendirinya cukup terjangkau dan sebanding dengan segala fitur serta spesifikasi yang dimilikinya.

Nah untuk melihat lebih jauh apa saja fitur serta spesifikasi yang dimilikinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Yamaha Latte yang sudah rangkum untuk sobat 


Performa Mesin




Dimulai dari segi dapur pacu, motor ini mengusung mesin 4 Tak, SOHC berkapasitas 124.9cc dengan sistem pembakaran Fuel Injection dan dilengkapi teknologi Blue Core. Teknologi tersebut menjadikan mesin Yamaha Latte semakin responsif dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8.3 PS yang diraih pada putaran mesin 6.500 rpm.

Mesin Yamaha Latte juga diklaim mampu memuntahkan torsi puncak sebesar 9.7 Nm pada putaran 5.000 rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT. Konfigurasi mesinnya memang mirip Yamaha FreeGo yang memiliki diameter broke 52.4 mm dan stroke 57.9 mm. Keduanya juga dilengkapi teknologi Blue Core yang memberikan pengalaman berkendara irit, bertenaga, dan handal.

Desain Body





Salah satu kekurangan Yamaha Latte adalah belum mengadopsi lampu LED. Alhasil sobat harus puas dengan lampu depan dan belakang halogen yang membantu mengoptimalkan pencahayaan di malam hari. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Yamaha merancang lampu depan Yamaha Latte dengan desain elegan yang tetap mampu menampilkan cahaya sangat terang. Lampu utamanya juga dibuat terpisah dengan lampu Sein, karena posisinya berada di bagian standar dan lampu seinnya di cover body depan.

Dibalik kekurangan pasti ada kelebihan. Nah salah satu kelebihan utama Yamaha Latte adalah memiliki bagasi sangat luas dengan daya tampung mencapai 37 Liter. Bagasi tersebut bisa menampung file berukuran A4 dan Notebook 13 inci. Kelebihan ini tak lepas dari posisi tangki bahan bakar yang ditempatkan pada bagian depan. Adapun kapasitas tangkinya sebesar 4.2 Liter, sehingga bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar saat berkendara tanpa perlu khawatir kehabisan bensin.

Body belakang Yamaha Latte juga cukup unik. Dimana sudah ada behel berukuran cukup panjang yang dipadukan dengan jok empuk setinggi 790 mm. Sedangkan untuk dimensi keseluruhannya memiliki ukuran panjang 1.820 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.160 mm. Lalu sumbu rodanya berjarak 1.275 mm dan memiliki ground clerance 125 mm. Mungkin banyak orang yang mengiri bobot motor ini sangat berat. Namun nyatanya, bobot keseluruhan Yamaha Latte cuma 100 kg.

Kaki-Kaki




Berlanjut ke sektor kaki-kaki, Yamaha Latte dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Suspensinya memiliki karakteristik sangat empuk agar memberikan kenyamanan berkendara secara maksimal. Lalu ada pula rem cakram hidrolik yang terpasang pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Namun sayangnya sistem pengereman motor ini belum mengadopsi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System).

Menariknya lagi, motor ini telah dilengkapi velg berukuran 12 inci dengan profil ban depan 90/90-R12 dan ban belakang 100/90-R12. Kedua bannya sudah Tubeless, sehingga lebih nyaman dan aman tanpa perlu takut ban bocor. Di sisi lain, Yamaha melengkapinya dengan speedometer modern yang memadukan antara panel meter analog dan digital untuk menampilkan informasi status bahan bakar, trip meter, hingga jam digital.

Fitur Andalan




Motor Yamaha LatteSebanding dengan harga Yamaha Latte, motor ini sudah dilengkapi fitur Smart Key System atau sering disebut sebagai sistem penguncian Keyless. Alhasil kita cukup memutar tuas on/off untuk menghidupkan mesin serta membuka bagasi dan tutup tangki bensin. Selain itu, Yamaha menginstegrasikannya dengan fitur Answer Back System yang sangat membantu untuk mencari posisi kendaraan saat berasa di parkiran.

Fitur modern lainnya adalah One-Push Start dan Stop & Start System. Sayangnya untuk fitur keselamatan belum secanggih Yamaha FreeGo yang telah dibekali sistem pengreman ABS

Daftar Harga Yamaha Latte


Harga Yamaha Latte Baru Rp 23.4 Jutaan
Harga Yamaha Latte Bekas

Belum diketahui secara pasti tanggal peluncurkan Yamaha Latte di Indonesia. Kami sendiri sangat berharap motor ini bisa segera hadir di Indonesia. Pasalnya Yamaha Latte menawarkan desain unik dengan cita rasa motor bergaya Eropa yang mewah dan modern. Fitur yang diusung motor ini juga sangat modern, mulai dari One-Push Start, Stop & Start System, hingga sistem penguncian modern berteknologi Smart Key System.

Untuk saat ini Yamaha Latte baru tersedia di Vietnam dengan harga VND 37.9 Juta atau setara Rp. 23.4 Jutaan. Semoga saja harga Yamaha Latte di Indonesia bisa lebih terjangkau dibandingkan harga di Vietnam. Namun kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh dan tetap dipasarkan melebihi 20 Juta Rupiah. Pasalnya motor ini sudah dilengkapi beragam fitur modern yang membuatnya terlihat semakin berkelas.

Pilihan Warna



Yamaha menyediakan tiga pilihan warna berbeda, yakni hitam, merah, dan putih. Warnanya dibuat polos tanpa ada embel-embel striping. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan jok dual tope yang memadukan warna hitam dan coklat. Lalu ada pula embel 3D bertuliskan “LATTE” yang menghiasi body belakang, sehinga membuatnya terlihat lebih spesial.

Kelebihan Yamaha Latte

  • Yamaha membalutnya dengan desain bergaya Eropa yang terlihat mewah dan elegan
  • Mengadopsi mesin 125cc berteknologi Blue Core yang irit, handal, dan bertenaga
  • Desain lampu depannya sangat keren, namun sayangnya belum mengadopsi teknologi LED
  • Memiliki bagasi super luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 37 Liter
  • Tersedia fitur Smart Key System yang membuat motor semakin aman dan terhindar dari pencurian
  • Ukuran velgnya sangat ideal, karena mengadopsi velg ring 12 inci yang dipadukan dengan ban tubeless sehingga lebih nyaman serta stabil saat berkendara
  • Dilengkapi fitur Start & Stop System yang secara tak langsung meningkatkan efisiensi bahan bakar
  • Yamaha juga menyediakan fitur Answer Back System untuk mempermudah mencari motor diparkiran
  • Mesinnya teringtegrasi pada Smart Motor Genartor yang menjadikan mesin lebih halus dan mulus saat dihidupkan
  • Sudah ada fitur Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di parkiran
  • Harga Yamaha Latte sebanding dengan spesifikasi dan fiturnya


Kekurangan Yamaha Latte

  • Belum dilengkapi fitur Power Charger
  • Lampu depan dan belakangnya masih halogen
  • Tidak ada sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang pada dasarnya berguna untuk mencegah roda terkunci saat mengerem medadak
  • Rem belakangnya masih tromol

Yamaha Latte motor matic dengan desain elegan, mewah, modern, dan berkelas. baiklah cukup sekian informasi kali ini, semoga ulasan spesifikasi dan harga Yamaha Latte di atas bisa bermanfaat  menjadi bahan referensi bagi sobat. “Salam Otomotif”. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel