Ads 1

Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda Blade 123 FI Terbaru 2019, Termasuk Salah Satu Motor Bebek Terbaik di Indonesia


Honda Blade 125 Fi 2019

HONDA  - Motor bebek tetap eksis hingga sekarang, meski pasarnya telah tergerus oleh motor matic dan motor sport bagaimana spesifikasi lengkap honda Blade 125 FI ini? nanti kita akan bahas secara lengkap . Nah salah satu satu motor bebek terbaik di Indonesia adalah “Honda Blade 125 FI”. Dari namanya sudah diketahui bahwa Honda Blade 125 FI ini telah menggunakan mesin 125cc berteknologi Fuel Injection. Mesin tersebut menawarkan performa bertenaga namun tetap efisien bahan bakar. Desain motor ini juga sporty dan menawarkan kenyamanan berkendara bagi setiap pemiliknya.

Nah, daripada penasaran berikut ulasan yang sudah kita rangkum mengenai spesifikasi lengkap Honda Blade 125 FI terbaru 2019 untuk sobat Dunia Motor 


Perfoma Mesin 


Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda Blade 123 FI Terbaru 2019, Termasuk Salah Satu Motor Bebek Terbaik di Indonesia
Perfoma Mesin Honda Blade 125 FI

Spesifikasi Mesin
Tipe
4 langkah, SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Udara
Kapasitas
124.89 cc
Tenaga Maksimum
7.40 kW (10.1 PS) / 8000 rpm
Torsi Maksimum
9,30 Nm (0.95 kgf.m) / 4000 rpm
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection (PGM-Fi)
Tipe Starter
Electric / Kick Starter
Tipe Transmsi
4 Percepatan (N-1-2-3-4-N)
Bore X Stroke
52.4 x 57.9 mm
Rasio Kompresi
11:01
Tipe Kopling
Multiple Wet Clutch With Coil Sprin
Kapasitas Tangki
4 Liter

Performa mesinnya sama persis dengan Honda Supra X 125 FI, karena keduanya menggunakan basis mesin yang sama. Bedanya Blade 125 FI dirancang dengan desain lebih sporty, sehingga sering digunakan sebagai motor balap untuk mengikuti ajang road race. Performa mesinnya memang sangat baik dan didukung efisiensi bahan bakar super irit. Hasilnya motor ini bisa menjadi pilihan bagi Sobat  yang mencari motor harian untuk menenami setiap aktivitas. Nah untuk mengetahui harga Honda Blade 125 FI, silahkan simak informasi di bawah ini.

Motor ini mengusung mesin 4 tak silinder tunggal dengan kapasitas mesin 124.89cc. Mesin tersebut juga dipakai oleh Honda Supra X 125 FI, sehingga keduanya sama-sama bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7.40 kW atau setara 10.1 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 9.3 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Motor bebek ini belum menggunakan sistem kopling manual untuk memindahkan gigi transmisi. Pasalnya transmisi 4 percepatan yang dimilikinya memiliki pola perpindahan gigi N-1-2-3-4-N yang otomatis membuat kita lebih nyaman mengendarai motor ini. Lalu ada pula starter bertipe Electric dan Kick Starter untuk menghidupkan mesin Blade 125 FI. Sedangkan untuk sistem pendinginnya menggunakan pendingin udara untuk menstabilkan suhu mesin saat berakselerasi.

Desain dan Dimensi 


Desain dan Dimensi 
Desain & Dimensi
Panjang
1.902 mm
Lebar
707 mm
Tinggi
1.103 mm
Jarak Sumbu Roda
1.235 mm
Ground Clearance
136,5 mm
Berat
104 kg / 106 kg


Honda memang jenius dalam merancang motor bebek milikinya. Semuanya telah dilengkapi teknologi Fuel Injection yang membuat mesin semakin irit dan performa semakin powerfull. Desain motor Honda Blade 125 FI juga keren dan terlihat sporty dengan bentuk bodi cukup bongsor. Dimana untuk dimensinya memiliki bentang panjang 1.902 mm, lebar 707 mm, dan tinggi 1.103 mm. Lalu untuk jarak antara sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.235 mm.

Motor ini tersedia dalam 2 varian yang otomatis membuat harga Honda Blade 125 FI berbeda-beda. Untuk varian termurah hanya memiliki 1 buah Disk Brake dan memiliki bobot sekitar 104 kg. Sedangkan varian termahal memiliki 2 buah Disk Brake yang terpasang pada roda depan serta belakang. Hadirnya 2 buah rem cakram tentu membuat bobotnya semakin meningkat, yakni sekitar 106 kg. Selain itu, motor ini memiliki ground clearance berjarak 136.5 mm dari atas tanah.

Pilihan Warna 


Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda Blade 123 FI Terbaru 2019, Termasuk Salah Satu Motor Bebek Terbaik di Indonesia
Pilihan Warna Honda Blade 125 FI 

Honda menyediakan 3 varian warna yang terdiri dari Repsol Edition, Winning Red, dan Sporty Yellow. Dari ketiga warna tersebut, rupanya yang paling diminati masyarakat Indonesia adalah varian Repsol Edition, karena memiliki grafis layaknya motor milik Marc Marquez. Selain itu, motor ini memiliki speedometer sporty yang akan menampilkan informasi seputara berkendara secara informatif dan pastinya mudah terbaca.

Pada bagian depan terpasang lampu utama yang belum menggunakan teknologi LED. Kekurangan ini cukup disayangkan, namun bukan menjadi masalah berarti selama harga Honda Blade 125 FI tetap terjangkau. Lalu ada pula fitur sistem penguncian bermagnet untuk mengurangi resiko pencurian. Motor ini juga memiliki knalpot dengan desain baru bergaya sporty yang dilengkapi pelindung panas berlapis chrome.

Suspensi dan Kaki Kaki 

Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda Blade 123 FI Terbaru 2019, Termasuk Salah Satu Motor Bebek Terbaik di Indonesia
Suspensi dan Kaki Kaki 


Berlanjut ke sektor kaki-kaki, Honda Blade 125 Fi menggunakan suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang yang dilengkapi shockbreaker ganda. Kedua suspensi tersebut akan meningkatkan kenyamanan saat kita mengendarai motor ini, karena terasa sangat empuk saat melewati medan terjal ataupun jalan rusak. Selain itu, tersedia pula ban depan berukuran 70/90-17M/C 38P dan ban belakang 80/90-17M/C 44P.

Harga Honda Blade 125 FI yang murah membuatnya belum menggunakan ban bertipe tubeless. Pasti banyak yang kecewa, namu kekurangan ini cukup bisa dimaklumi. Kemudian untuk sistem pengeremannya menggunakan rem cakram hidrolk dengan piston tunggal yang terpasang pada roda depan serta belakang. Nah untuk varian Single Disk Brake hanya mendapatkan rem cakram depan dan rem tromol pada bagian belakang.

Harga Honda Blade 125 2019


Untuk varian Disk Brake dibanderol sekitar Rp. 16.6 Jutaan. Sedangkan harga Honda Blade 125 FI Repsol sekitar Rp. 17 Jutaan. Harganya cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan motor bebek Yamaha ataupun Suzuki. Terlebih motor ini menawarkan mesin berkapasitas 125cc yang terbukti bertenaga dan memiliki efisiensi bahan bakar sangat baik.

Kelebihan Honda Blade

  • Harga Honda Blade 125 FI cukup terjangkau, karena dibanderol mulai 16 Jutaan sampai 17 Jutaan
  • Sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar sangat irit dan mesin semakin handal
  • Dibekali mesin berkapasitas 125cc yang bertenaga dan bisa diandalkan untuk berlari dengan cepat
  • Memiliki speedometer sporty yang informatif dan multifungsi
  • Tersedia rem cakram pada roda depan dan belakang
  • Desain sporty dan nyaman dikendarai untuk perjalanan jauh ataupun dekat
  • Tersedia tangki bahan bakar berkapasitas 4 Liter
  • Memakai suspensi belakang ganda yang membuat motor ini lebih stabil saat dipakai bermanuver

Kekurangan Honda Blade 125 

  • Belum menggunakan ban bertipe tubeless
  • Lampunya belum mengadopsi teknologi LED
  • Dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, Honda Blade 125 Fi bisa menjadi pilihan terbaik bagi  Sobat  yang mencari motor bebek terbak di Indonesia. Terlebih motor ini menawarkan desain sporty yang terlihat berbeda dari motor bebek sekelasnya.

Harga Honda Blade 125 FI juga tergolong terjangkau, sehingga bisa menjadi pertimbangan utama sebelum Sobat  membeli motor bebek Honda yang satu ini. 


Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Blade 125 FI , semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi bagi sobat Dunia Motor. “Salam otomotif” 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel