Ads 1

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra Facelift 2019, Mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan


Spesifikasi Daihatsu Sigra Facelift 2019, Harga Sigra Baru mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan.

MOBIL -  Daihatsu Sigra facelift 2019 resmi diluncurkan. Mengusung ubahan yang cukup signifikan di bagian paras dan beberapa fitur. Konsumen pun tetap punya banyak pilihan dengan total 10 varian. Harga Sigra baru mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan.

Secara desain luar, bentuk Sigra memang tidak pernah mengecewakan. Mobil ini bukan sekedar Ayla yang dipanjangkan, tapi memang didesain sebagai MPV berukuran mungil. Di balik badannya,

Daihatsu menyematkan beragam fitur baru. Salah satunya adalah kamera mundur (di varian tertentu), yang tampilannya muncul di layar monitor dashboard. Monitor tujuh inci tersebut mampu melakukan hubungan USB dan Bluetooth. Selain itu, ruang penyimpanan ditambahkan di beberapa tempat seperti bawah jok penumpang depan, dan belakang sandaran kursi.

Spesifikasi Daihatsu Sigra Facelift 2019, Harga Sigra Baru mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan.

Di balik hidungnya terpasang mesin yang tidak diotak-atik. Masih seperti yang dulu. Itu artinya ada dua pilihan mesin: 1,0 dan 1,2 liter. Mesin yang pertama menggerakan Sigra D dan M dengan transmisi manual 5-speed. Yang kapasitasnya lebih besar bertengger di Sigra X dan R beserta varian turunannya.

Berikut Spesifikasi lengkap dari Daihatsu Sigra Facelif 2019


Perfoma Mesin 

Spesifikasi Daihatsu Sigra Facelift 2019, Harga Sigra Baru mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan.

Masih tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 1,0 liter tiga silinder, dan 1,2 liter dengan konfigurasi empat silinder. Outputnya masing-masing 67 ps, torsi 89 Nm dan 88 PS, torsi 107 Nm. Penyalur daya juga tersedia dua opsi: 5-speed manual atau 4-speed otomatis. Dan uniknya, ternyata Sigra transmisi manual lebih laku ketimbang transmisi otomatis.

Berdasarkan pengalaman kami, kedua mesin ini tidak jelek. Cocok untuk penggunaan harian di perkotaan. Untuk jarak jauh memang mesin 1,2 liter lebih bisa diandalkan berkat tenaga yang lebih besar. Putaran mesinnya terasa ringan meski bawahnya agak kurang.

Karakter mesin 3NR-VE 4-silinder berkapasitas 1,2-liter lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar. Mesin NR Series yang dirakit di Karawang bersamaan dengan 1NR-VE dan 2NR-FE, memiliki kehalusan tinggi. Tentu saja karena jumlah silindernya ada empat, jauh lebih minim getaran dari mesin 3-silinder 1KR-VE. Patut dicatat, adopsi teknologi Dual VVT-i tidak serta merta menghasilkan performa yang lebih galak dibanding mesin 3-silinder. Tenaga dan torsi justru tersalur lembut dan cenderung lemah terutama di putaran rendah. Penggunaan drive-by-wire menyumbang jeda cukup besar saat mulai beranjak jalan.

Transmisi otomatis konvensional 4-percepatan berasio halus, memberi banyak efek powerloss dan menambah kekosongan tenaga di rpm rendah. Perlu menunggu hingga 3.000 rpm untuk mengeluarkan torsi lebih kuat. Cukup untuk pemakaian perkotaan. Tapi bakal kesulitan jika menemui jalanan menanjak panjang. Transmisi manual lebih responsif, setidaknya lebih mudah mengatur putaran mesin yang diinginkan.

Akibatnya, pedal gas diinjak lebih dalam untuk mengail tenaga dan torsi. Jika sering kali diperlakukan seperti itu, tentu saja konsumsi bahan bakar menjadi boros. Tapi bila memperlakukan Sigra secara normal dan sewajarnya, konsumsi bahan bakar dihasilkan sepadan dengan spesifikasi dan performa mesin. Dari hasil pengetesan melalui MID, didapat 13,3 km/liter (otomatis) dan 13,7 km/liter (manual) untuk rute dalam kota yang padat.

Interior & Fitur

Spesifikasi Daihatsu Sigra Facelift 2019, Harga Sigra Baru mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan.

Lagi-lagi tidak berubah secara bentuk. Posisi tuas transmisi tetap di sebelah setir dan mudah dijangkau. Tapi perubahan secara visual terlihat dari warna gelap yang digunakan jok, dipadu abu-abu terang di dashboard dan trim pintu. Selain itu, kenop AC dibenahi dan lebih bercahaya. Bicara AC, air re-circulator di plafon masih tetap diandalkan. Belum ada double blower.

Fokus sepertinya ditujukan pada kepraktisan. MPV mungil ini punya tambahan ruang penyimpanan di beberapa bagian. Tempat menaruh handphone di bawah tuas transmisi, baki di bawah jok depan untuk menaruh sepatu atau semacamnya.

Sigra R lagi-lagi punya keistimewaan. Ada head unit berbentuk layar monitor di tengah dasbor untuk mendukung fitur hiburan. Kemampuan koneksinya meliputi Bluetooth dan USB. Selain itu, karena dibekali kamera mundur, layar juga jadi wadah untuk menampilkan gambar.

Eksterior
Spesifikasi Daihatsu Sigra Facelift 2019, Harga Sigra Baru mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan.

Secara keseluruhan, desain Sigra sejak awal memang tidak terlalu mengecewakan. Dulu, sempat tersirat ini hanyalah Ayla/Agya yang dipanjangkan. Tapi kenyataannya tidak. Bentuknya MPV proporsional, meski ukurannya kecil.

Untuk yang baru ini, dilihat dari samping bedanya tidak banyak dengan yang lama, selain pelek 14 inci desain baru. Tapi wajah Sigra 2019 terlihat lebih gagah dengan bumper baru yang lebih bersudut. Siluet membentuk X membuatnya makin mirip dengan saudaranya, Terios dan Rush. Inilah bahasa desain paras Daihatsu yang sekarang dianut.

Grille atas Sigra R dibekali palang (lis) krom. Sementara untuk varian di bawahnya diwarnai sesuai bodi atau hitam. Varian Sigra R dibekali lampu kabut yang punya bentuk rumah baru
yang terlihat modern. Selain itu, lampu utama sudah menggunakan teknologi dioda (LED) yang awet dan hemat energi. Hanya Sigra D yang masih mengandalkan halogen. Buritannya juga tidak banyak berubah. Cuma Sigra R punya tambahan garnish krom.

Kelebihan Sigra
Nama besar Daihatsu
Dua pilihan mesin
Mesin bandel bisa diandalkan
Ada kamera mundur
Rem sudah ABS dan EBD

Kekurangan Sigra
Perubahannya terasa kurang banyak
Interior minim ubahan
Layar monitor hanya ada di varian Sigra R
Baris belakang masih sempit. Lebih baik joknya dilipat

Daftar Harga 

Varian
Harga
Spesifikasi
Rp 114 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 998 cc, 66 hp, Bensin
Rp 122,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 998 cc, 66 hp, Bensin
Rp 132,25 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Rp 137,75 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Rp 138,15 Juta*
Harga OTR
1197 cc, 7 Kursi, 87 hp, Bensin
Rp 141,95 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin



0 Response to "Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra Facelift 2019, Mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 156 jutaan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel