Ads 1

Di Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan Funky

Di Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan FunkyDi Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan Funky
Honda Monkey 2019


HONDA - Ada yang mau motor klasik dengan Honda Monkey desain yang unik ? Nah bagi yang mau, kami sarankan membeli motor yang satu ini. Desain Honda Monkey berbeda dengan motor Honda lainnya. Pasalnya Honda Monkey merupakan motor mini bergaya klasik, namun Honda Monkey telah mendapatkan sentuhan teknologi modern, seperti ABS, Upside Down, dan beragam teknologi canggih lainnya.

Sebenarnya Honda Monkey bukanlah motor baru. Motor ini sudah ada sejak tahun 1961 dan terus berkembang hingga sekarang. Honda tetap mempertahankan desain klasik yang selama ini menjadi ciri khas Honda Monkey. Berbicara soal desain, tentu selera orang berbeda-beda. Namun bagi yang menyukai motor bergaya klasik, maka Honda Monkey merupakan pilihan paling tepat.

Nah, daripada penasaran berikut ulasan lengkap spesifikasi, perfoma mesin, desain, fitur, Suspensi, dan harga Honda Monkey terbaru 2019 yang sudah kita rangkum untuk sobat 


Perfoma Mesin 

Di Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan Funky
Honda Monkey 2019

Honda Monkey didukung mesin yang responsif dan irit. Jantung pacunya ditenagai mesin 1 Silinder SOHC 4 Tak 2 Katup berkapasitas 125cc dengan sistem pendingin udara (Air Cooled). Tenaga yang dikeluarkan mencapai 6.9 kW pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi puncak mencapai 11 Nm pada 5.250 rpm.
Tenaga dan torsinya hampir setara Honda Supra X 125 yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 125cc dengna tenaga maksimal 7.4 kW pada putaran 8.000 rpm dan tori 9.3 Nm pada 4.000 rpm. Walaupun kapasitas mesinnya sama, namun motor mini Honda ini sudah menggunakan transmisi manual 4 percepatan dengan kopling manual layaknya motor sport. Pola perpindahan giginya juga sama, yakni 1-N-2-3-4.

Desain

Di Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan Funky
Honda Monkey 2019

Kapasitas tanginya cukup besar, dan didukung konsumsi bahan bakar sangat irit. Menurut informasi yang kami dapatkan dari honda.co.uk, konsumsi bahan bakar Honda Monkey mencapai 67 km/liter. Itu artinya lebih irit dibandingkan motor sport Honda lainnya yang memiliki dimensi lebih besar. Kelebihan tersebut tak lepas dari teknologi PGM-FI electronic fuel injection yang membuat pembakaran mesin semakin sempurna.

Seperti yang kami sampaikan di atas, Honda Monkey tak seutuhnya bernuansa klasik. Motor ini tetap mendapatkan sentuhan modern, terutama pada bagian sistem pencahayaan yang sudah mengadopsi teknologi LED. Tak hanya lampu depan, lampu belakang dan lampu sein juga LED. Desain lampunya sengaja dibuat serba bundar agar nuansa motor klasik era 70an tak hilang pada motor ini.

Dimensi 

Di Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan Funky
Honda Monkey 2019


Desain yang unik dan funky menjadi salah satu kelebihan Honda Monkey. Motor ini sangat cocok bagi yang ingin tampil nyeleneh dan ingin menjadi pusat perhatian banyak orang. Pasalnya dimensi motor mini tersebut hanya berukuran panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.092 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 107 kg dan memiliki tinggi jok berjarak 776 mm dari atas tanah.

Walaupun dimensinya sangat kecil, namun kenyamanannya tetap yang nomor satu. Motor ini sangat cocok untuk keliling kota, karena gesit dan lincah sehingga bisa menembus kemacetan dengan mudah. Selain itu, Honda merancangnya dengan ground clerance berjarak 160 mm dan memiliki sumbu roda 1.155 mm. Pada bagian depan juga tersedia tangki bahan bakar berkapasitas 5.6 Liter.

Suspensi

Di Banderol Seharga 90 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Honda Monkey Desain Unik dan Funky
Honda Monkey 2019

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki,  tersedia suspensi Upside Down dengan travel 100 mm. Lalu untuk bagian belakang memakai Twin Shock dengan travel 104 mm. Suspensi depan dan belakangnya sangat nyaman dan empuk, namun sayangnya kita tidak bisa mengatur tingkat kekerasannya. Terus untuk bagian roda, Honda Monkey terbaru dibekali roda lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya yang memakai velg ring 8 inci.

Honda membekalinya dengan velg ring 12 inci yang secara tak langsung membuat dimensi motor ini terasa lebih besar. Ukuran velg depan dan belakang sama-sama 12 inci, serta didukung ban depan profil 120/80-R12 65J dan ban belakang 130/80-R12 69J. Bannya terlihat sangat gambot, sehingga bisa meningkatkan kestabilan saat berakselerasi.


Kelebihan dan Kekurangan 

Kelebihan


  • Desain motor ini sangat unik sehingga bisa menjadi pusat perhatian banyak orang
  • Didukung mesin responsif dan sudah memenuhi standar emisi Euro 4
  • Memakai transmisi manual 4 percepatan yang memberikan kenyamanan berkendara secara maksimal
  • Riding position juga sangat nyaman dan memiliki jok dan suspensi empuk
  • Sudah menggunakan suspensi depan Upside Down
  • Tersedia sistem pengereman ABS yang memberikan rasa aman saat berkendara
  • Semua sistem pencahayaan Honda Monkey memakai lampu berteknologi LED
  • Dibekali speedometer Full Digital yang informatif dan modern
  • Kedua rodanya dilengkapi rem cakram dan memakai ban gambot yang menambah kestabilan berkendara


Kekurangan 


  • Harga Honda Monkey dibanderol sangat mahal
  • Motor ini kurang cocok bagi pengendara berpostur terlalu besar
  • Suspensinya belum dilengkapi pengaturan tingkat kekerasan


Harga

Kami yakin peminat motor mini Honda ini tak terlalu mempermasalahkan soal mesin selama mesinnya irit, bandel, dan responsif. Pasalnya, nilai jual utama motor ini adalah desainnya yang unik dan nyeleneh. Di sisi lain, Honda Monkey sudah dilengkapi teknologi canggih yang membuatnya terasa lebih spesial dan eksklusif dibandingkan motor mini lainnya yang beredar di Indonesia.

Mungkin masbro mengira harga Honda Monkey murah meriah, mengingat ukurannya sangat kecil. Namun sebenarnya harga Honda Monkey di Indonesia sangatlah mahal, yakni sekitar 90 Jutaan. Harganya sangat fantastis, karena motor ini belum dipasarkan secara resmi di Indonesia. Alhasil masbro harus membelinya melalui importir umum yang selisih harganya sangat nyaman dibandingkan harga Honda Monkey resmi.

Semoga saja PT Astra Honda Motor segera merilis motor ini secara resmi di Indonesia. Kami berharap harga Honda Monkey tak terlalu mahal, sehingga peminat motor ini semakin besar. Namun PT Astra Honda Motor tak perlu khawatir apabila membanderol harga Honda Monkey melebihi 50 Juta Rupiah, karena motor ini memiliki pansa pasarnya tersendiri. Nah sekian informasi Dunia Motor kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi."Salam Otomotif". 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel