Ads 1

Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMAX 2019, Punya Aksesoris Baru

Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMAX 2019, Punya Aksesori Baru


YAMAHA - Perubahan dan Fitur All New Yamaha NMAX 2019 dimana lampunya terlihat mirip dengan Yamaha XMAX dan kami meyakini sudah menggunakan lampu LED. Masih banyak perubahan lainnya yang akan menjadikan Yamaha NMAX Facelift satu tingkat lebih ungguh dibandingkan Honda PCX 150.

Nah untuk mengetahui apa saja yang berubah, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMAX 2019, Punya Aksesori Baru


1. Lampu Depan Dilengkapi DRL

Gambar Motor All New NMAXTak hanya merubah bagian belakang, Yamaha juga merubah bagian depan NMAX Facelift dengan headlamp LED yang dilengkapi DRL (Daytime Running Light). Desain lampu utamanya semakin keren dengan desain lebih sipit, sehingga terkesan lebih sporty dan modern. Selain itu, NMAX Facelift memiliki lampu sein yang ukurannya lebih kecil dan posisinya tetap berada difairing samping kanan serta kiri.

2. Dilengkapi Power Outlet.

Gambar All New NMAXYah, body depan NMAX Facelift memang lebih tebal, sehingga lampu utamanya terkesan lebih kecil. Hal ini tak lepas dari hadirnya kompartemen depan yang terbagi dalam dua sisi. Dimana pada bagian kiri merupakan kompartemen standar tanpa adanya penutup. Sedangkan untuk bagian kanan sudah dilengkapi penutup yang kemungkinan besar didalamnya sudah ada Power Outlet 12V untuk mengisi smartphone ataupun gadget saat berkendara.

3. Sudah Menggunakan Keyless.

Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMAX 2019, Punya Aksesori Baru

Akhirnya Yamaha mendengar permintaan pecinta otomotif tanah air untuk melengkapi All New NMAX dengan fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless. Sejatinya fitur Keyless sudah terlebih dahulu digunakan oleh Yamaha Lexi S, Yamaha FreeGo S, dan Yamaha Aerox S-Version. Yah, sudah seharusnya All New NMAX memiliki fitur tersebut agar bisa bersaing melawan Honda PCX yang sudah dilengkapi fitur Keyless.

4. Lampu Belakang Mirip XMAX

Gambar Yamana NMAX FaceliftSalah satu kekurangan Yamaha NMAX adalah memiliki lampu belakang terlihat kurang stylish. Mengerti akan kekurangan tersebut, Yamaha langsung merombak bagian buritan All New NMAX dengan lampu belakang baru yang memiliki desain mirip XMAX. Dimana sisi kanan dan kirinya dibuat melebar, lalu meruncing ke tengah sehingga membentuk seperti sebuah mata yang menatap taja. Alhasil desain lampu belakangnya terlihat senada dengan lampu depan yang memberikan kesan sporty dan modern.

5. Knalpot Dilengkapi Catalyst

Pada sektor gas buang terlihat adanya leher knalpot yang dilengkapi Catalyst. Kemungkinan besar Catalyst tersebut digunakan agar All New NMAX lulus standar emisi Euro 4. Meskipun begitu kami yakin banyak orang yang akan menggantinya dengan knalpot racing agar keluaran suaranya lebih ngebass dan menggelegar. Tak hanya itu, Yamaha juga melakukan perubahan pada Cover CVT dan Filter Udara dengan desain baru yang dibuat lebih meruncing.

6. Speedometer Baru

Saat ini Yamaha NMAX sudah menggunakan speedometer full digital yang modern dan futuristik. Namun kabarnya All New Yamaha NMAX akan membawa speedometer baru yang desainnya mirip dengan speedometer milik Yamaha Lexi. Bocoran render di atas memang belum meperlihatkan secara jelas bagaimana desain speedomegernya. Namun kami yakin Yamaha akan melakukan improvisasi agar Maxi Skuter ini semakin sempurna.

7. Tidak Ada Shock Tabung

Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMAX 2019, Punya Aksesori Baru


Gambar All New Yamaha NMAXPada bocoran render di atas terlihat bahwa All New NMAX tidak menggunakan shock tabung. Padahal NMAX yang beredar saat ini sudah dilengkapi shokc tabung untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Bisa saja nantinya Yamaha merubah paten di atas dan tetap melengkapi All New Yamaha NMAX dengan suspensi sub tank atau shock tabung. Lagi pula bocoran render di atas belum bisa dipastika kebenarannya, jadi bisa berbeda dengan saat motor ini diluncurkan secara resmi.

8. Bagaimana Performanya ?

Soal jantung pacu kemungkinan besar masih sama dengan NMAX generasi sebelumnya. Dimana motor ini memakai mesin SOHC 4 Tak dengan sistem pendingin cairan serta mengadopsi teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi tersebut menjadikan mesin Yamaha NMAX memiliki tarikan mesin lebih bertenaga. Selain itu, tersedia pula teknologi Blue Core yang menjadikan mesin berkapasitas 155cc semakin irit, handal, dan bertenaga. Adapun tenaganya sebesar 11.1 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

Spesifikasi mesin Yamaha NMAX tetap lebih unggul dibandingkan Honda PCX yang notabennya memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Terlebih motor ini didukung ban tubeless tapak lebar yang menjadikan motor lebih stabil saat bermanuver. Lalu ada pula rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang. Kemungkinan besar motor ini juga tersedia dalam varian ABS serta Non-ABS yang otomatis akan mempengaruhi harga All New Yamaha NMAX.

9. Harga All New Yamaha NMAX 2019


Harga All New Yamaha NMAXBeragam perubahan yang dilakukan Yamaha pasti akan mempengaruhi harga All New Yamaha NMAX 2019. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi mengenai harga All New NMAX. Namun kemungkinan besar harganya akan naik sekitar 500 Ribu sampai 1 Juta Rupiah dibandingkan NMAX generasi sebelumnya yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp. 27.5 Jutaan untuk tipe Non-ABS dan Rp. 31.1 Jutaan untuk varian ABS.

Kita berharap harga All New Yamaha NMAX tidak berbeda jauh dengan Motor NMAX generasi sebelumnya. Pasalnya Yamaha harus melawan Honda PCX 150 yang mulai menggerogoti penjualan Maxi Skuter milikinya. Akan tetapi dengan perubahan yang dibawa All New NMAX kami yakin motor ini akan langsung laris manis diburu pecinta otomotif tanah air dan akan meneruskan kesuksesan NMAX yang saat ini masih menjadi pemimpin pada di kelas Maxi Skuter.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel